Senin, 08 November 2010

Bagaimana peran keluarga terhadap perkembangan (pertumbuhan) anak

Sejauh ini, peran keluarga saya terhadap pertumbuhan yang saya alami pada saat ini, sangat mendukung aktivitas saya… Karena keluarga selalu membimbing saya ke arah benar… Baik orang tua saya, mereka selalu memantau keadaan saya.. Sehingga saya mempunyai tongkat untuk memilih dalam bergaul terhadap lingkungan…

Selain itu juga, saya di beri pengertian terhadap perkembangan zaman sekarang… Pada awalnya saya tidak mau tahu terhadap teknologi modern sekarang, setelah saya ikuti era modern saat ini,ternyata banyak kerugian yang saya peroleh dibandingkan dengan keuntungannya…

Kedewasaan juga di ikuti dengan pola pikir yang luas dan wawasan yang luas sehingga tanpa di sadari, pola berpikir tidak lagi secara kanak-kanak… Pola pikir tersebut dibarengi dengan cara bergaul kita terhadap siapa… Jika kita bergaul terus kepada anak-anak, maka pola pikir kita akan seperti anak-anak… Orang tua juga fakor utama dalam membentuk pola pikir kita secara dewasa… Jika orang tua terus mengekang anaknya dalam bergaul,maka pola pikir kita tidak akan berkembang… Karena secara otomatis, kita sebagai anak, berkomunikasi kepada lingkungan tidak secara luas…

Banyak juga bukan karena kurang pergaulan anak sifat anak itu seperti kekanak-kanakan, tapi karena sudah fakotr bawaan dari dia lahir… Kalau di keluarga saya, siapapun boleh kita temani, asalkan saya dapat mengontrol diri saya untuk memilih siapa yang pantas untuk ditemani atau tidak… Sehingga saya dapat berpikir ke depan untuk mencari teman yang dapat di ajak berkonsultasi atau yang tidak pantas…

Zaman sekarang banyak orang yang mau menjeremus kita ke yang gelap, jika kita tidak menilai seseorang itu secara detail, maka kitadengan mudahnya akan terpengaruh terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan… Selain itu, setiap kita melangkah, ada baiknya kita berdoa sesuai dengan kepercayaan kita… Agar kita dapat di lindungiNya dari segala apapun yang akan terjadi kepada kita.

email :
gloryn_sri@yahoo.com

studensite :
http://29110572.student.gunadarma.ac.id/

facebook :
gloryn_sri@yahoo.com

blogspot :
www.glorynsri.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar