Kamis, 04 Oktober 2012

FAKTA PENGGUNAAN BAHASA INDONESIA DI KALANGAN MANCANEGARA


Bahasa Indonesia merupakan bahasa resmi negara Indonesia.Terkadang, masyarakat Indonesia terlalu egois dengan bahasa resmi ini. Mereka lebih sering menggunakan bahasa daerah masing-masing.Saya pernah mendengar bahwa ada beberapa di pedalaman Indonesia, pada waktu Proses Belajar Mengajar di sekolah masih menggunakan Bahasa Daerah antara Guru dengan Murid. Padahal Negara lain sangat senang dengan Bahasa Indonesia.Justru bahasa tersebut digunakan sebagai bahasa perdamaian antar negara.
Di negara lain, Bahasa Indonesia memiliki popualaritas yang tinggi. Vietnam merupakan salah satu negara yang menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi kedua mereka setelah bahasa Jepang, Inggris dan Perancis.Mereka sangat mengagumi Bahasa Indonesia karena Bahasa Indonesia mudah dimengerti dari bahasa yang lain.
Tidak bisa dibayangkan bagaimana akhirnya bangsa Indonesia nantinya jika bahasa yang benar tidak lagi menjadi suatu yang di wajibkan. Saya mengahrapkan supaya bangsa Indonesia bisa sadar bahwa betapa pentingnya Bahasa Indonesia itu digunakan, dan janganlah kita sampai dipermalukan oleh negara lain karena kita tidak bisa melestarikan bahasa kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar