Minggu, 16 Juni 2013

narkoba di indonesia

Kondisi penyalahgunaan narkoba di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Warga negara Indonesia yang telah menjadi korban penyalahgunaan barang haram ini angkanya telah mencapai lebih dari 4 juta jiwa. 

Narkoba telah berkembang ke seluruh penjuru Tanah Air bahkan sampai ke desa-desa. Diskotik dan tempat hiburan malam sudah menjadi tempat lazim peredaran narkoba. Bahkan ada desa atau kampung yang menjadi tempat berkumpulnya penjual narkoba, termasuk lapas menjadi tempat mengkonsumsi narkoba. 

Korbannya tidak hanya mereka yang broken home, tetapi sudah menjalar pada keluarga harmonis dan menyasar semua tingkatan usia dan profesi yang ada di negeri. Dari keprihatinan tersebut harus disadari bahwa sepenuhnya perang melawan narkoba harus dilakukan secara bersama sama. Perlu didorong terbangunnya budaya merehabilitasi penyalahguna narkoba secara sukarela, menanamkan keyakinan dan menumbuhkan kepedulian masyarakat untuk menjadi pelaku dalam gerakan masyarakat merehabilitasi korban penyalahguna narkoba.

Tanpa kepedulian kita semua terhadap permasalahan narkoba yang ada saat ini, maka Indonesia dihadapkan pada kehancuran masa depan bangsa. Sekali lagi, Kita tidak bisa perang melawan narkoba sendirian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar